menghemat quota

Posted on October 6, 2010

1



halo.. halo.. halo..

yak, Farin sekarang pake mobile broadband yang pake sistem quota perbulan..

mikir-mikir dengan budget minim tapi puas internetan, facebookan, cek email, twitteran (macam iklan) dan quota ga kebuang-buang percuma farin mikir gimana caranya?

hm..

untuk facebook sendiri banyak banget makan quota karena halaman webnya gede, serta aplikasi chatting-annya yang bikin modem kirim data bolak-balik (pemborosan quota)..

twitter juga demikian, walopun ga seekstrem facebook sih..

nah, gimana caranya kita bisa keep-in-touch dengan temen-temen di fb dan twitter tapi dengan quota yang minim?

nah, igoogle mungkin bisa jadi alternatif jawabannya..

apa itu igoogle??

ini penjelasan dari wikipedia,

iGoogle (sebelumnya bernama Google Personalized Homepage) merupakan halaman mulai berbasis AJAX yang dapat diatur sesuai keinginan, yang mirip dengan Netvibes, Pageflakes, My Yahoo! dan Windows Live Personalized Experience. Layanan ini diluncurkan pada Mei 2005 sebagai Google Personalized Homepage.

Layanan ini diperbarui dan dirubah namanya pada tanggal 30 April 2007, dan sejak 17 Oktober 2007 tersedia dalam 42 bahasa, dengan 70 domain negara.

dengan igoogle kita bisa berhubungan dengan facebook, twitter dan berbagai macam layanan lainnya yang telah tersedia, dengan pemakaian quota yang lumayan minin.

untuk bisa mengakses igoogle, saratnya cuma satu.. punya akun google (atau biasanya si orang nyebutnya gmail). tinggal login terus enter url http://www.google.com/ig

dus, igoogle bisa dikonfigurasi deh.

untuk mengganti thema kita bisa klik link di pojok kanan atas yang tulisannya change theme from bla..bla..bla.. untuk menambah gadget tinggal klik link disebelahnya (add stuff).

untuk mencari gadget, tinggal masukan nama gadget yang ingin kita masukan (contoh facebook maka pada jendela add stuff  search facebook) lalu pilih deh.

“eh Far, kalo mau chatting gimana?”

ada juga gadget untuk chatting, tapi farin lebih seneng aplikasi chit chat for facebook yang bisa diunduh di sini.

tinggal install, login, trus chatting deh.. sekali lagi dengan pemakaian quota yang minim…

yak segitu masukan dari farin, mungkin yang pengen nambain silahkan???

um, ini screen shot igoogle farin..

Posted in: Umum