cara cek dan mengisi pulsa dari modem langsung

Posted on October 6, 2010

10



lagi-lagi masalah mobile broadband yang Farin angkat.

sekarang Farin ingin berbagi gimana caranya mengecek pulsa dari modem yang ga support voice call..

pertama-tama download mobile data monitoring application (MDMA) di sini.

setelah didownload jalankan file  mdma.exe, tapi kita harus menutup browser, menutup mobile partner (farin pake modem huawei e160 O2 atau aplikasi untuk konek ke internetnya) soalnya aplikasi ini make COM port yang sama yang dipake sama mobile partner ini. yah, ngecek pulsanya kalo dah kelar internetan aja..

dibagian ussd command (pojok kiri bawah) ketikan nomer untuk mengecek pulsa atau isi ulang elektronik (Farin pake provider 3, jadi untuk cek pulsa *111*1#), lalu klik tombol send ussd

seperti gambar dibawah ini,

nah, kalo mau isi pulsa (pake voucher), juga bisa.. tinggal masukin aja deh nomer untuk pulsanya sama kode vouchernya (farin belum nyoba sih😛 , tp semestinya bisa)..

yak segitu dari Farin, lumayan kan jadi praktis ga usah cabut kartu terus masukin ke hp lagi buat isi pulsa atau cek pulsa aja…

Posted in: Umum